Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

belajar mengutamakan pengembangan multicerdas berbasis pembiasaan individu yang inovatif, kreatif, ilmiah, edukatif dan religius - ditunggu segala komen, kritik dan sarannya ya...

Rabu, 22 Juli 2009

Lima Santri Yang Dinyatakan Positif Flu Babi Sedang Main Bola

Rabu, 22 Juli 2009

Sore ba’da ashar, matahari mulai bersiap menuju peraduan, Suasana Daar El-Qolam dengan hawa panas lumrahnya daerah Tangerang berangsur-angsur semakin sejuk, kesejukan ini ternyata menjalar ke dalam Kantor Sekretariat Daar El-Qolam yang sejak siang hari riuh rendah dengan hadirnya puluhan wartawan, baik dari media cetak maupun elektronik. Kehadiran mereka tiada bukan untuk melakukan konfirmasi atas informasi wabah A-H1N1 yang sehari sebelumnya dimuat di berbagai media.

Tampak dalam konferensi pers tersebut perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Dinas Pendidikan serta pihak Pondok Pesantren yang diwakili unsur Pemimpin Podok dan Sekretariat. Kehadiran Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang memang telah ditunggu sebelumnya, dengan membawa bukti hasil penelitian dinyatakan secara meyakinkan bahwa lima santri dengan inisial AA (13), SP (15), MSP (14), MF (13), dan YV (15) positif terjangkit Virus A-H1N1.

Sekian lama konfirmasi dilakukan diputuskan bahwa Pondok Pesantren diminta menghadirkan kelima santri tersebut, dan prosedur pemanggilan santri akhirnya dilakukan. Sekian lama menunggu, satu persatu santri tersebut berdatangan ke sekretariat dengan (santri putra) menggunakan pakaian olahraga dan bersimbah peluh…”maaf tadz, saya barusan habis main bola”.

Alhamdulillah, berbagai kesimpangsiuran tersebut akhirnya jelas terungkap, kelima santri tersebut yang sehari sebelumnya dinyatakan positif ternyata hari ini sudah sembuh dan bisa bermain bola, hal ini sekaligus menepis informasi yang tidak jelas mengenai kaburnya kelima santri tersebut dari pondok pesantren

Berita ini diturunkan tanpa tendensi untuk mempersalahkan berbagai pihak, akan tetapi semata-mata hanya untuk meredam kegelisahan yang terjadi di segenap wali-santri, santri maupun seluruh stakeholder dan pembaca. Semoga segala kejadian yang telah lewat bisa menjadi pelajaran berharga bagi semua pihak khususnya terhadap peningkatan kewaspadaan akan pentingnya kesehatan, semoga sampel sisa yang masih diteliti tidak lagi mengindikasikan hasil yang positif (A-H1N1 diyakini bukan virus yang mematikan, namun penularannya sangat cepat) serta semoga tingkat kesehatan dan kesamaptaan santri Daar El-Qolam ke depan akan terjaga lebih baik.

Tidak ada komentar: