Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

belajar mengutamakan pengembangan multicerdas berbasis pembiasaan individu yang inovatif, kreatif, ilmiah, edukatif dan religius - ditunggu segala komen, kritik dan sarannya ya...

Selasa, 15 Desember 2009

"Kompetisi Sains Daar El-Qolam Ke-2 Digelar"


Gintung, 15 Nopember 2009

Dua tahun lalu, tepatnya tanggal 4-6 Januari 2008, MGMP MIPA Pondok Pesantren Daar El-Qolam berhasil menyelenggarakan kegiatan “Olimpiade MIPA Empat Puluh Tahun Daar El-Qolam”. Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 53 regu peserta olimpiade umum dan 200 regu peserta olimpiade lokal (Daar El-Qolam & La Tansa). Dengan melibatkan lebih dari 26 sekolah/ponpes yang telah mengirimkan delegasinya dari berbagai tempat di sekitar Jabodetabek dan Banten.

Kegiatan yang berbuah manis itu ternyata menjadi penantian bagi berbagai pihak, dampak yang terjadi sesuai dengan tema kegiatan yang dicanangkan yakni “Jalin silaturahmi tingkatkan kompetensi wujudkan generasi berilmu, berbudi dan berbakti”. Di lingkungan Daar El-Qolam sendiri, keberhasilan kegiatan tersebut mampu membuka wawasan bagi banyak santriwan/i. Sepanjang dua tahun ini, piala demi piala semakin banyak disumbangkan oleh santriwan/i bagi kampus Daar El-Qolam tercinta, yang membuktikan semakin meningkatnya kemampuan serta jaringan silaturahmi antar insan pecinta pendidikan, khususnya bidang sains.

Sebagai kelanjutan kegiatan tersebut, dihantar semangat bersilaturahmi dan kesyukuran dari keluarga besar pondok pesantren, MGMP MIPA yang terkoordinasi dalam panitia Milad 42 Tahun Daar El-Qolam menggelar event “Kompetisi Sains Daar El-Qolam Ke-2”. Kegiatan ini dicanangkan akan melibatkan siswa/i setingkat SLTP di Propinsi Banten dengan memperebutkan berbagai macam penghargaan seperti beasiswa (dana pembinaan prestasi), trophy tetap, sertifikat dan bingkisan-bingkisan.

Kegiatan yang dirancang menjadi event rutin ini akan dilaksanakan tanggal 28-31 Januari 2010. Diharapkan mampu menjadi estafet semangat, dipersembahkan bagi kemajuan sains khususnya di lingkungan pondok pesantren dan lembaga setingkat SLTP di Propinsi Banten. Panitia membuka pendaftaran untuk kegiatan tersebut dari tanggal 21 Desember 2009 hingga tanggal 21 Januari 2010.

Keterangan lebih lanjut tentang KSD-2: http://ksddarqo.blogspot.com

Tidak ada komentar: