Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

belajar mengutamakan pengembangan multicerdas berbasis pembiasaan individu yang inovatif, kreatif, ilmiah, edukatif dan religius - ditunggu segala komen, kritik dan sarannya ya...

Minggu, 09 November 2008

Good Luck Mr President!!



Setelah sekian lama mengikuti, setelah sekain hari menanti, akhirnya apa yang diharapkan terkabul juga. Obama menang dan akan memimpin Amerika Serikat empat tahun mendatang. Yah, inilah harapan mayoritas Indonesianers. Mulai dari tukang ojek hingga para pejabat tinggi kita mengaharapkan Obama menang. Tidak hanya kita ataupun sebagian besar warga Amerika sendiri, warga dunia rasanya menginginkan hal serupa, yaitu kemenangan Obama.


Terus terang, sepanjang pemilihan presiden Amerika Serikat, baru kali ini aku mempunyai rasa ingin tahu dan peduli soal beritanya, sejak saat Barack Hussein Obama bersaing dengan Hillary Rodham Clinton, sejak saat itu pula gairah membaca berita politik luar negeri dalam diriku mulai mencuat.

Jika saja orang lain memandang Obama sebagai sosok yang berbeda karena dia pernah tinggal di menteng, aku memandang Obama sebagai sosok yang berbeda dari calon presiden Amerika manapun semenjak belum mengetahui bahwa dia pernah tinggal di Indonesia, aneh memang dan wajar-wajar saja jika indonesia mengharapkan simpati yang lebih dari sosok seorang presiden Obama, tentu ini tidak lepas dari sosok dan kemampuan obama itu sendiri.

Ternyata pertanyaan bahwa mungkinkah sosok seperti Obama bisa terpilih di negara seperti Amerika? Jawabannya ternyata Bisa!! .Beberapa waktu lalu, Barack Hussein Obama resmi memenangkan pemilu AS dan menjadi presiden AS ke-44. Barack Obama menang ! Yes, we can, all things are possible, change, we believe, itulah beberapa slogan yang selalu dikumandangkannya di saat kampanye putaran pencalonan saat berhadapan dengan Hillary Clinton maupun saat putaran kampanye menjelang pemilu AS tahun 2008 ini.



Seorang “belia” dari keturunan ras Afrika bisa menjadi presiden, ya, ini dibuktikan oleh Barack Obama. Seorang pemuda yang tidak pernah diperhitungkan di kancah politik melawan senior-senior yang sudah malang melintang di dunia politik bahkan melawan senator senior,gubernur negara bagian. Dengan karisma alami, kematangan berpikir, kemampuan memimpin, dan tim kampanye yang kuat membuat anak muda yang dianggap anak bawang menjadi presiden dari sebuah negara adidaya. Barack menang mutlak dengan perolehan suara yang mencolok, 338 untuk Obama dan 141 untuk McCain.

Dengan dukungan media dan “kekalahan isu partai Republik” membuat Obama tampil sebagai pembawa angin perubahan. Rakyat amerika sudah bosan dengan kebijakan perang, kejatuhan ekonomi di bawah pimpinan presiden yang berasal dari partai Republik “menolong” Obama menjadi presiden. Kemampuannya menggandeng semua kalangan baik dari kaum homoseksual / gay, kaum yang melegalkan aborsi, artis dan selebritis, dukungan dari keturunan kulit hitam dan hispanik, membuat Obama semakin mantap tampil sebagai pemenang.



Beberapa saat lalu, pidato Obama baru saja usai di Grand Park, Chicago sekali lagi mengajak semua pihak baik musuh politik dari Republik, seluruh kalangan baik hitam,putih, baik keturunan kulit hitam, putih, Asia, baik gay dan straight, semua kembali membangun Amerika Serikat. Dihadiri juga oleh beberapa kalangan selebritis seperti Oprah Winfrey,dengan ribuan orang berbaur menyaksikan pidato kemenangan presiden yang pernah tinggal bersekolah selama 4 tahun di SD Negeri di Menteng, Jakarta, Indonesia.

Terlepas dari itu semua, kepiawaian seorang presiden tentu saja tidak akan berbuah apa-apa sebelum menunjukkan bukti yang nyata, selalu ada harapan dibalik setiap pemilihan calon pemimpin, terlebih lagi seorang presiden sekaliber Amerika Serikat, untuk hal seperti ini layak kita ucapkan selamat bekerja kepada seorang Barack Hussein Obama sebagai Presiden Amerika Serikat Ke-44, semoga kepemimpinannya mampu membawa perubahan sebagaimana jargon politik yang selama ini diserukannya, keberadaannya saat ini suatu hari nanti akan menjadi sejarah, bahwa seorang kulit hitam mampu membuat dan membawa Amerika dan dunia ke arah yang lebih baik, semoga!!

Tidak ada komentar: